Mythologiest

Welcome to my domain

Hi, I am sorry if I am not write so long on this blog (so many reason if I want to tell you one by one hahahaha). Furthermore, I dont wanna talk about that, soo here we go, let's continue about the Mythologiest. This season is about of the Olympus God

Maybe, most of people especially love about Greek mythologiest or fans of Hercules, knows about the mighty of 17 Greek Gods. The main god of Olympians are 12; Zeus, Hera, Poseidon, Ares, Demeter, Hermes, Hefestus, Aphrodite, Athena, Apollo, Artemis and Hestia who then handed over her place in Olympus to Dionyssus so that making Dionyssus become one of 12 gods in the Olympian. Although Hades is the main god in Greek, but because he lived in the underworld / hell, so he refused be called the Olympian gods. While Poseidon, though he lives in the sea, he still wants his place in Olympus. 5 other major gods who do not live in Olympus are Selene (goddess of the moon), Helios (sun god), Hebe (goddess of wine cup bearer to the gods of Olympus), Persephone, and Hestia (the goddess of the hearth)
Mungkin kebanyakan orang terutama yang menyukai tentang mitologi Yunani atau fans dari herkules, mengetahui tentang 17 Dewa Yunani yang perkasa. Dewa utama Olimpus berjumlah 12 yaitu Zeus, Hera, Poseidon, Ares, Demeter, Hermes, Hefestus, Aphrodite, Athena, Apollo, Artemis dan Hestia yang kemudian menyerahkan tempatnya di Olimpus ke Dionyssus sehingga menjadikan Dionyssus dewa ke-12 di Olimpia. Walau Hades termasuk dewa utama Yunani tapi karena ia tinggal di dunia bawah / neraka, maka ia menolak disebut sebagai dewa Olimpus. Sedangkan Poseidon, walau ia tinggal di laut, ia tetap menginginkan tempatnya di Olimpus. 5 Dewa utama lainnya yang tidak tinggal di Olimpus adalah Selene (dewi bulan), Helios (dewa matahari), Hebe (dewi pembawa cawan anggur untuk dewa di Olimpus), Persephone, dan Hestia (dewi perapian)

There are 12 main gods who lives in Olympus
Ada 17 dewa utama Yunani kuno

1. Zeus (Greek language: Ζεύς or Dias Δίας), is a god of the ancient greek. This god also known on the ancient Roman as Jupiter and on ancient Indian in the sansekerta language as Dyaus-pita.
Zeus adalah nama seorang dewa Yunani kuno. Dewa ini juga dikenal di Romawi kuno yang dikenal sebagai Jupiter dan India kuno dalam bahasa Sansekerta disebut Dyaus-pita.

In mythology, Zeus is a leader for all god that reign in Olympus. He married with his sister, Hera , the goddess of wedding. Zeus divided the world into three and share the worlds with his two brothers, who became the god Poseidon, god of the Sea, and Hades became god of Death and rule the underworld.
Dalam mitologi, Zeus adalah Dewa Pemimpin yang bertahta di Olympus. Ia menikah dengan adik perempuannya, Hera, Dewi Penikahan. Zeus membagi dunia menjadi tiga dan membagi dunia-dunia tersebut dengan kedua saudaranya, Poseidon yang menjadi Dewa Penguasa Lautan, dan Hades yang menjadi Dewa Penguasa Alam Kematian.

From his throne on Mount Olympia, Zeus rules the gods and humans and keep the universe to remain orderly and fair. With the lightning gun in hand, the most feared weapons on earth and among gods. When Troy in critical situation, other gods chose his hero among the soldiers but Zeus refuses to take sides. He uses the gold to balance the scales of fate Trojan heroes.
Dari tahtanya di Gunung Olympia, Zeus mengatur dewa dan manusia dan menjaga alam semesta agar tetap tertib dan adil. Dengan senjata petir ditangannya, senjata yang paling ditakuti dibumi dan di antara dewa-dewa. Saat Troya genting, dewa-dewa lain memilih pahlawannya diantara prajurit tapi Zeus menolah berpihak. Ia menggunakan timbangan emasnya untuk menyeimbangkan takdir pahlawan-pahlawan Troya.
This God of all the gods was not a model of virtue. The husband is the most not faithful, chasing goddesses, leaving the trail of deception, sadness and violence in the past. However, International celebration of the Olympics, resplendent temples and monuments in his honor, the legend of Zeus remains strong as the god himself.
Dewa segala dewa ini sama sekali bukan teladan kebajikan. Suami yang paling tidak setia,mengejar dewi-dewi, meninggalkan jejak kecurangan, kesedihan dan kekerasan di masa lampau. Dari perayaan internasional Olimpiade, kuil yang menakjubkan dan monumen untuk menghormatinya, legenda Zeus tetap kuat sebagaimana dewa itu sendiri.


2.Hera (Greek language: Ἥρα aor Ἥρη) as known as wive and sister of Zeus. Hera is a wedding goddess. She is described as a majesty goddess and full of wisdom even she can act so cruel because jealousy. She is the protector of the wife and understand the feelings of betrayal by husband, because her husband, Zeus, often betrayed her with the other goddesses, even with humans. Therefore Hera is upholding the value of loyalty and protect the family that kept that loyalty to his/her family.
Hera dikenal sebagai istri dan saudara perempuan dari Zeus. Hera adalah dewi pernikahan. Ia digambarkan sebagai dewi yang penuh keagungan dan penuh kebijakan meskipun terkadang menjadi kejam karena cemburu. Ia adalah pelindung bagi kaum isteri dan mengerti perasaan tersakiti karena pengkhianatan oleh suami, karena Zeus sering mengkhianatinya dengan dewi-dewi lainnya bahkan dengan manusia. Oleh karena itu Hera sangat menjunjung tinggi nilai kesetiaan dan melindungi keluarga yang memelihara nilai kesetiaan itu dalam keluarganya.
But she did not hesitate to harm the husband who betrayed his wife or a wife who was crying for ask Hera help to punish her husband's (but for her own problems, Hera could not hurt Zeus. Perhaps because Zeus was the leader or he love Zeus so much, so she can not harm her beloved husband . However, Zeus was afraid of Hera's jealousy and madness and doing the affair on Hera’s back quietly) So that why, Hera hate the son or daughter of Zeus with his another wives such us Hercules, Artemis, Apollo, Athena and so many more
Tetapi dia tidak segan untuk mencelakai suami yang mengkhianati istri atau istri yang menangis meminta bantuan Hera untuk menghukum suaminya (tapi untuk masalahnya sendiri, Hera tidak bisa melukai Zeus. Mungkin karena Zeus adalah pemimpin atau dia mencintai sangat Zeus, sehingga dia tidak bisa melukai suami tercintanya. Meskipun begitu, Zeus takut dengan kemarahan dan kecemburuan Hera dan melakukan perselingkuhannya di belakang Hera secara diam-diam) Oleh karena itu, Hera membenci putra atau putri Zeus dari istrinya yang lain seperti Herkules, Artemis, Apollo, Athena dan lain-lainnya.

Hera’s descendants with Zeus is Hephaestus (The god of fire and blacksmith) Ares (the god of war), Hebe (goddess of youth), Eris (the goddess of discord), and Eileithyia (goddess of birth). Because Hera jealous with the famous goddess Athena, the daugther Zeus with Metis, goddess of thought and intelligence. Even Hera hate with every Zeus daughter and son with his another wife, but Hera admiring Athena. Maybe among the god in the Olympus, Athena is a perfect goddess with her strength and her wisdom. So Hera want to compare Metis daughter with gave birth Hephaestus for Zeus. But unfortunately, Hephaestus born with ugly face even though have a good heart. So Hera was disgusted with the ugly Hephaestus, so he was banished from Mount Olympus. In revenge, Hephaestus cursed Hera, and the cursed release when Zeus give him Aphrodite, the most beauty goddess among the goddess to be his wife if he release Hera from his curse.
Keturunan Hera dengan Zeus antara lain, Hephaestus (dewa api dan penempa besi), Ares (dewa perang), Hebe (dewi kaum muda), Eris (dewi perselisihan), dan Eileithyia (dewi kelahiran). Karena Hera cemburu dengan dewi yang sangat terkenal, dewi Athena, putri Zeus dengan Metis, dewi pemikiran dan kepandaian, Meskipun Hera sangat membenci semua putra putri Zeus dari istrinya yang lain, akan tetapi Hera sangat mengagumi Athena/ Mungkin di antara semua dewa dewi di Olimpus, Athena lah dewi yang paling sempurna dengan kekuatannya dan kebijaksanaan yang dimilikinya. Maka Herapun ingin menyaingi Metis dengan melahirkan anak untuk Zeus. Sayangnya, Hephaestus terlahir dengan wajah yang buruk rupa walaupun mempunyai hati yang baik. Karena Hera merasa jijik dengan Hephaestus yang buruk rupa, maka ia dibuang dari gunung Olympus.

3. Poseidon (Greek language: Ποσειδῶν) also known as the god of sea. He is a brother of Zeus that helped him to defeat they father tyranny, Chrono or Saturn in Roman.
Poseidon is one of the other great god that not live in Olympus, because he is stay in the sea and rules at there.
Poseidon dikenal sebagai dewa penguasa lautan. Dia adalah kakak dari Zeus yang menolongnya untuk mengalahkan tirani ayahnya, Chrono atau Saturnus dalam kepercayaan Romawi. Poseidon adalah satu dari dewa yang terkuat yang tidak tinggal di olimpus karena ia tinggal di dalam laut dan memerintah disana

Poseidon was married to Amphitrite, the granddaughter of the Titan Oceanus. Actually he wanted Demeter, but to thwart the desire of Poseidon, Demeter asked Poseidon to make the most beautiful animals unparalleled in the world. To create impress Demeter, Poseidon made the first horse, which was less successful and make others. The weapon is a trident, which can vibrate the earth and destroy various objects. Its strength is second only to Zeus. He is very greedy and fight with many gods for trying to seize territory other deities.
Poseidon menikah dengan Amphitrite, cucu dari Titan Oceanus. Sebenarnya ia menginginkan Demeter, namun untuk menggagalkan keinginan Poseidon, Demeter meminta Poseidon membuat hewan tercantik yang tak ada duanya di dunia. Untuk membuat Demeter terkesan, Poseidon membuat kuda pertama, yang mana kurang berhasil dan membuat yang lainnya. Senjatanya adalah trident, yang dapat menggetarkan bumi dan menghancurkan berbagai objek. Kekuatannya adalah yang kedua setelah Zeus. Ia sangat serakah dan bertengkar dengan banyak dewa karena mencoba merebut wilayah dewa dewi lainnya.

4. Ares is god of war in Greek mythology. In Roman he also known as Mars. Mars is one of planet that nearest with earth. Mars had two moon, Phobos and Minos, which is named as his guardians and the sons of Ares
Ares adalah dewa perang dalam mitologi Yunani. Di Roma, ia juga dikenal sebagai Mars. Mars adalah salah satu planet yang terdekat dengan bumi. Mars mempunyai dua bulan, Phobos dan Minos, yang dinamakan sebagai pelindungnya sekaligus anak Ares.

With the desire to destroy the ruthless and cruel in his legend, is a reflection of human nature the worst. He explored the earth and sow destruction until the song laments violence victims filled the sky. In the Trojan war, with the strength he helped soldiers of Troy, Hector. But Ares is not a hero, he is no more a coward who ran away from battle when injured. Even tears came on Mount Olympia. Now, centuries after the fall of Troy, Ares was still casting shadows across the world. Desires the destruction and pain echoed throughout the ages.
Dengan nafsu untuk menghancurkan secara bengis dan kejam pada legendanya, merupakan cerminan sifat manusia yang paling buruk. Ia menjelajahi bumi menebar kehancuran dan kekejaman hingga nyanyian ratapan korbannya membahana di langit. Dalam perang Troya,dengan kekuatannya ia membantu prajurit Troya, Hector. Tapi Ares bukanlah pahlawan, ia tidak lebih merupakan pengecut yang lari dari pertempuran saat terluka. Bahkan tangisnya terdengar di Gunung Olympia. Kini,berabad-abad setelah kejatuhan Troya, Ares masih menebarkan bayang-bayangnya diseluruh dunia. Nafsunya akan kehancuran dan kepedihan bergema di sepanjang zaman.

Even Ares is a god of war but he have a great rival, his sister, the oldest daughter of Zeus, Athena also known as the goddess of war, wisdom, strategic and science. . Even though Athena is Goddess of war, she hates war. She only joins the war if injustice and humanity is in danger. Beside, Ares just have the power in war, but Athena beside have the power that can surpass her father power, the father of god, Zeus, she also have her mother intelligence so she expert in managing the war strategy. She also have the strongest weapon that can conquer every great weapons even the gods weapon itself, strongest armor that can not be penetrated by any weapon even with Zeus thunderbolt that belief a the strongest weapon among the god, she was also friends with Nike, the goddess of victory that always brings victory in every battle. She is the most feared, respected but also admired among the god on Olympus. Even her father admires her among his child and became his right hand to help him with his duties. so no wonder Ares was afraid to fight her
Walaupun Ares adalah dewa perang, tetapi dia punya saingan terbesar, adik perempuannya, putri sulung Zeus, Athena yang dikenal juga sebagai dewi perang, kebijaksanaan, strategi dan ilmu pengetahuan. Meskipun Athena adalah dewi perang, ia membenci perang. Dia hanya bergabung dengan perang jika ketidakadilan dan kemanusiaan berada dalam bahaya. Di samping itu, Ares hanya memiliki kekuatan dalam berperang, tapi Athena di samping memiliki kekuatan yang dapat melebihi kekuataan ayahnya, ayah dari dewa, Zeus, dia juga memiliki kecerdasan ibunya. Jadi dia ahli dalam mengelola strategi perang. Dia juga memiliki senjata terkuat yang dapat menaklukkan setiap senjata yang terhebat, bahkan senjata para dewa, baju besi terkuat yang tidak dapat ditembus oleh senjata apa pun bahkan dengan petir Zeus yang diyakini sebagai senjata yang paling kuat di antara para dewa, juga dia berteman dengan Nike, dewi kemenangan yang selalu membawa kemenangan setiap pertempuran untuknya. Dia adalah yang paling ditakuti, di segani tetapi juga dikagumi antara dewa di Olympus. Bahkan ayahnya mengagumi dirinya di antara anak-anaknya dan menjadi tangan kanan untuk membantu dia dengan tugas-tugasnya. sehingga tak heran Ares takut untuk melawannya

5. Hermes is one of the gods in Greek mythology, who was considered the god of luck, for the patron god of merchants, and also sending the news for gods. In Roman mythology, he also called Mercurius. His physical characteristic is a small body that always wore a winged cap and winged sandals. He is very fast in a word and also ran. He is the god helper for Odysseus when he was trapped on an island.
Hermes adalah salah satu dewa dalam mitologi Yunani, yang dianggap sebagai dewa keberuntungan, dewa pelindung bagi kaum pedagang, dan juga dewa pengirim berita. Dalam mitologi Romawi, ia disebut juga sebagai Mercurius. Ciri fisiknya adalah tubuh yang mungil yang selalu mengenakan topi bersayap dan juga sandal bersayap. Ia sangat cepat dalam berkata-kata dan juga berlari. Ia merupakan dewa penolong bagi Odiseus ketika terjebak pada sebuah pulau.

6. Hefestus (Greek: Ἡφαιστος Hêphaistos) known by the name of Vulcan in Roman mythology. He was the first son of the god Zeus with the goddess Hera. He is the god of fire, carpenter, metal smith and weapons makers. Hefestus worshiped in all industrial and manufacturing centers in Greece, especially in the city of Athens. Although the workshop is located on the island of Lemnos, Hefestus associated with Mount Etna by a Sicilian.
Hefestus/ Hephaestus, dikenal dengan nama Vulkan di mitologi Romawi. Ia adalah putra pertama dewa Zeus dengan dewi Hera. Ia adalah dewa api, tukang kayu, penempa besi dan pengrajin senjata. Hefestus disembah di semua pusat industri dan manufaktur di Yunani terutama di Kota Athena. Walaupun bengkelnya terletak di pulau Lemnos, Hefestus dikaitkan dengan Gunung Etna oleh orang Sisilia.

6. Hefestus in Greek mythology described as an ugly child and a limp, so tell that Hera banished him when he was born. He was thrown for a day and a night and fell in the middle of the ocean, where he was rescued and treated by Tetis and Eurinome, two-or okeanida sea-goddess who cared for him in the cave under the sea.
Hefestus dalam mitologi Yunani digambarkan sebagai anak yang buruk rupa dan pincang, sehingga diceritakan bahwa ia dibuang oleh Hera pada saat ia lahir. Dia terlempar selama satu hari satu malam dan jatuh di tengah samudra, dimana ia diselamatkan dan dirawat oleh Tetis dan Eurinome, dua okeanida-atau dewi laut-yang merawatnya di gua bawah laut.

Hefestus revenge for what Hera did to him to make her magical golden throne with a chain that is invisible, when Hera sat on it, directly tied her. There is no one-even Ares-which is could break the chain. Other god and goddess even Zeus beg to Hefestus to return to Olympus and released Hera, but he still refused. Dionysus, the god of wine and party finally managed to make him drunk and persuade him returned to Olympus. There he made peace with his mother and willing to let go. Their willingness, he was married by Zeus with Aphrodite, goddess of love.
Hefestus membalas apa yang dilakukan Hera atas dirinya dengan membuatkannya singasana emas gaib dengan rantai yang tidak kasat mata yang, saat Hera duduk di atasnya, langsung menjeratnya. Tidak ada satu dewapun-bahkan Ares-sanggup mematahkan rantai itu. Dewa dewi yang lain bahkan Zeus memohon pada Hefestus untuk kembali ke Olimpus dan melepaskan Hera, tetapi dia tetap saja menolak. Dionysus, dewa anggur dan pesta akhirnya berhasil membuatnya mabuk dan membujuk ia kembali ke Olimpus. Di sana ia berdamai dengan ibunya dan bersedia melepaskannya. Atas kesediaannya, ia dinikahkan oleh Zeus dengan Aphrodite, dewi cinta.

7. Aphrodite is the Goddess of Love and Beauty in Greek mythology. In Roman legend known as Venus. There are three different legends about the birth of Aphrodite. The first legend says Aphrodite is the daughter of Zeus and Dione. But this is less popular legend. The second legend says that Aphrodite was born from the genitals of Caelus (known as Uranus in Roman) the Titan castrated by Cronus/Chronos (Saturn). Caelus is a father of Chronus and grandfather of Zeus. There is also legend has it Aphrodite was born from sea foam which then form the figure of a beautiful goddess
Aphrodite adalah Dewi Cinta dan Kecantikan dalam mitologi Yunani. Dalam legenda Romawi disebut sebagai Venus. Ada dua legenda berbeda mengenai kelahiran Aphrodite. Legenda pertama menyebutkan Aphrodite adalah putri dari Zeus dan Dione. Tetapi legenda ini kurang populer. Legenda kedua menyebutkan bahwa Aphrodite lahir dari alat kelamin Caelus sang Titan (yang dikenal Uranus dalam Romawi) yang dikebiri oleh Chhronus/Chronos (Saturnus). Caelus adalah ayah dari Chronos dan kakek dari Zeus..Ada juga legenda menyebutkan aphrodite lahir dari buih lautan yang kemudian membentuk sosok seorang dewi yang cantik jelita

Aphrodite was very popular among the gods. Zeus was afraid would happen battle between the gods (since fighting Aphrodite) that marry with Hephaestus and had a son, who became the god Eros Asmara. Although he was married to Hephaestus, but Aphrodite does not love her husband. She loved Ares, the god of war and had an affair with him. Of infidelity, they have several sons and daughters; Anteros - the god of lust; Hymen - god of matchmaking; Harmonia / Hermione - carriers harmony; Phobos and Deimos - the fear and terror; and Bellona - Goddess of war who became his father's coachman. Sometimes Eros was also often mentioned as the son of Aphrodite and Ares.
Aphrodite sangat populer dikalangan para dewa. Zeus khawatir akan terjadi peperangan diantara para dewa (karena memperebutkan Aphrodite) sehingga menikahkannya dengan Hephaestus dan memiliki seorang putra, Eros yang menjadi Dewa Asmara. Meskipun ia menikah dengan Hephaestus , akan tetapi Aphrodite tidak mencintai suaminya. Ia mencintai Ares, sang dewa perang dan berselingkuh dengannya. Dari perselingkuhan itu, mereka memiliki beberapa putra dan putri yaitu Anteros - dewa nafsu birahi; Hymen - dewa perjodohan; Harmonia/Hermione - pembawa harmoni; Phobos dan Deimos - ketakutan dan teror; serta Bellona - dewi perang yang menjadi kusir kereta ayahnya. Terkadang Eros juga sering disebut-sebut sebagai putra dari Aphrodite dan Ares.


8. Athena, (Greek: Αθηνά or Αθήνη, Doris language: Ασάνα, Roman language Minerva), is a Greek goddess who symbolizes knowledge, wisdom, strategy, and war. He was joined by the Etruria with their goddess named Menrva, and then recognized by the Romans as Minerva, who was accompanied by a small owl, wore a shield called Aegis chest given to her by her father and accompanied by the goddess of victory, Nike.
Athena adalah seorang Dewi Yunani yang melambangkan ilmu pengetahuan, kebijaksanaan, strategi, dan perang. Ia dihubungkan oleh bangsa Etruria dengan dewi mereka bernama Menrva, dan kemudian dikenali oleh orang Romawi sebagai Minerva, yang ditemani oleh seekor burung hantu kecil, memakai sebuah tameng dada bernama Aegis yang diberikan kepadanya oleh ayahnya dan ditemani oleh dewi kemenangan, Nike.

According to legend, Athena was the favorite daughter of Zeus, goddess of the strongest among the gods. His mother is the goddess Metis, who is the goddess of thought and intelligence, and known as the goddess of wisdom. Athens endowed by his father's strength, intelligence and wisdom by his mother.
Menurut legenda, Athena adalah putri kesayangan Zeus, dewi terkuat diantara para dewa. Ibunya adalah dewi Metis, yang merupakan dewi pemikiran dan kepandaian, dan terkenal sebagai dewi kebijaksanaan. Athena diberkahi kekuatan oleh ayahnya, kepandaian dan kebijaksanaan oleh ibunya.

Athena was the goddess of wisdom and science, the sister of the god of war Ares. Athens is famous for his mercy in humans when the other gods arbitrary with his/her power. He was killed Medusa and laid his head on a shield called "Shield of Aegis" the shield which is a very powerful shield in the myth.
Athena adalah dewi kebijaksanaan dan ilmu pengetahuan, adik dari Ares sang dewa perang. Athena terkenal akan belas kasihannya pada manusia saat para dewa yang sewenang-wenang berkuasa. Dia pernah membunuh Medusa dan meletakkan kepalanya pada sebuah perisai yang dinamakan "Perisai Aegis" sebuah perisai yang menurut mitos perisai yang sangat kuat.

Athens is also known as the goddess who teaches the hero. Athena is an armed goddess of war and was never portrayed as a child, always as a virgin (parthenos). Parthenon temple in the city of Athens, Greece is the most famous temple. He does not have a husband or lover because all his love for protect all the human and humanity, although once upon Hephaestus tried to tease her but failed.
Athena juga dikenal sebagai dewi yang mengajari para pahlawan. Athena adalah seorang dewi perang bersenjata dan tak pernah digambarkan sebagai anak kecil, selalu sebagai seorang dara (perawan) (parthenos). Kuil Parthenon di kota Atena, Yunani adalah kuilnya yang paling terkenal. Ia tidak memiliki suami atau kekasih Karena cintanya tercurahkan untuk melindungi para manusia dan kemanusiaan, meski sekali peristiwa Hephaestus mencoba menggodanya namun gagal.

Herodotus and Plato incorrectly identified with the god Neith Athens, the god of the Berbers. According to Plato, Athena derived from A-θεο-νόα (A-theo-noa) or H-θεο-νόα (E-theo-noa) is the inner meaning of God (Crat.407b).
Herodotus dan Plato secara salah mengidentifikasikan Athena dengan dewa Neith, dewa bangsa Berber. Menurut Plato, Athena diderivasi dari A-θεο-νόα (A-theo-noa) atau H-θεο-νόα (E-theo-noa) yang artinya adalah batin Tuhan (Crat.407b).

According to Gaia prophecy, mother of Zeus that if Zeus had a child with Methys will be stronger and smarter than Zeus, so able overthrow Zeus from his throne. At that time Methys was pregnant son of Zeus. To avoid the disaster that would befall him, then Zeus came to Methys. Methys has persuaded with his sweet words, so she became overwhelmed. When Methys has persuaded then Zeus hug her and incorporate Methys become one with him. Thus there would never have child who was born from Methys. Zeus has been freed from the disaster that will befall upon him.
Menurut ramalan Gaia, ibu Zeus bahwa apabila Zeus memiliki anak dengan Methys maka anak tersebut akan lebih kuat dan pandai dari Zeus sehingga mampu untuk menggulingkan Zeus dari tahta. Pada saat itu Methys sedang mengandung anak Zeus. Untuk menghindari bencana yang akan menimpa dirinya kemudian Zeus mendatangi Methys. Methys terbuai dengan kata-kata manis sehingga dia menjadi terlena. Saat terlena itulah Zeus memeluk Methys dan menyatukannya Methys menjadi satu dengan dirinya. Dengan demikian tak akan pernah yang lahir dari Methys. Zeus telah terbebas dari bencana yang akan menimpanya.

However, it Methys can give birth in Zeus. When it came time for Methys to bear her daughter, Zeus felt headache unbearable. Because he can’t take it anymore with his pain, so he ordered Hermes to chop his head of with a bronze axe (made by Hephaestus) to find the cause of pain in his head. When his head split open, the head suddenly radiated the lights out from the inside that transformed into a young woman with wavy golden hair and blue eyes.
Akan tetapi, ternyata Methys bisa melahirkan anak didalam diri Zeus. Ketika sampai waktunya bagi Methys untuk melahirkan anaknya, Zeus merasakan sakit kepala yang tak tertahankan. Begitu tak tertahankannya sehingga memerintahkan Hermes untuk membelah kepala Zeus dengan menggunakan kapak perunggu (buatan Hephaestus) untuk mencari penyebab rasa sakit itu didalam kepalanya. Ketika kepalanya terbelah, dari kepalanya tiba-tiba memancar cahaya yang kemudian berubah bentuk menjadi seorang wanita muda berambut keemasan bergelombang dan bermata biru.

The woman was wearing full armor complete with spear and shield in hand. Mentioned also cause headaches because Methysternyata Zeus made armor and protective headgear for children within the body of Zeus, and this process causes headaches Zeus. Zeus named the new-born daughter is Athens. Gaia prediction turns out wrong. rather than to overthrow his father, with her strength and her skill, she became his father's right hand in helping him in any circumstances and became a child's most loved and trusted by Zeus.
Wanita tersebut lengkap mengenakan baju perang lengkap membawa tombak dan perisai di tangannya. Disebutkan pula penyebab sakit kepala Zeus karena Methysternyata membuatkan baju perang dan pelindung kepala untuk anaknya didalam tubuh Zeus, dan proses pembuatan inilah yang menyebabkan Zeus menderita sakit kepala. Zeus menamai putrinya yang baru lahir tersebut Athena. Ternyata ramalan Gaia tersebut meleset. Athena bukannya menggulingkan kekuasaan ayahnya, malahan dengan kekuatan dan kepandaian yang dimiliki Athena, ia menjadi tangan kanan ayahnya dalam membantunya dalam keadaan apapun dan menjadi anak paling disayang dan dipercaya oleh Zeus.

In another legend Pallas considered his father, so he often given the title of Pallas Athena (Παλλάς Αθηνά). But there is also a mention that Athena killed Pallas in the war god, so was given the title Vs.Titan Pallas Athena.
Dalam legenda lain Pallas dianggap ayahnya, maka ia sering diberi gelar Pallas Athena (Παλλάς Αθηνά). Tapi ada juga yang menyebutkan kalau Athena berhasil membunuh Pallas dalam perang Dewa Vs.Titan sehingga diberi gelar Pallas Athena.


Athena with Nike on the palm hand of her hand



TO BE CONTINUE

27 komentar:

wow nice info nih........cerita mithology kayak gini yang saya seneng!!!!

coba cari mithology india/hindhu pasti lebih variatif lagi!?!?!?

BTW...kemana aja non kok baru nongol!?!?!?!

Wah keren2 banget....

Gw suka sama ARES...

tp Posseidon juga gak kalah kerennya,,

Ares melambangkan planet gw,, MARS..

karena gw lahir pada hari selasa...

wah kalo mia lebih suka Athena. secara, she is the trully god or goddesss of war. Ares aja takut ma Athena :P

tapi kalo di suruh pilih dewa, mia suka ma dewa 19 *dilempar ke laut* hehehehe dewa Hades maksudnya. ga neko2 soalnya, adem ayem aja tinggal di underworld ga bikin rusuh ma dewa2 lainnya. mana bininya cuma satu lagi hehehehehe thumbs up for hades deh *big grin*

sy seneng cerita/mitos begini nih... makasih udah sekalian di translate. Jadi gampang bacanya...hehehe

jujur aja yang kaya beginian saya suka, walau di luar kepercayaan saya... saya baca2 terus nih... nice artikel lah... :)

nice infoooo..

ga bosan gw bacanya
bagus banget nihh ceritanya
ditunggu kelanjutannya bro

salam sobat
siip banget iartikelnya,,
saya saluut ,,begitu lengkap ,,entrinya,
saya suka lihat gambarnya,,keren banget.

salam kenal dari sahabat jauh
saya sudah follow

Berkunjung KEmbali

alaaaaaah maaak
panjang sekali
tapi bagus juga ada terjemahannya

mitologi dinegeri dewa ini memang keren kok bos
hehehehe
salut dah untuk mereka

keren,,sayang aku gak ngerti,,hehe

wowww.... kewl info.... love it... suka sama Hera...

cerita mitologi tuh suka bikin q melayang. kmu kreatif banget yaa ngumpulin tulisan2 kaya gini

once more..izin ngopi tulisannya

salam sobat
trims nich,,
tambah pengetahuan kalau mampir sini..
ditunggu artikel lainnya lagi ya,,

busyet, artikelnya panjaaang bener bu..?
harusnya dibuat dalam beberapa artikel...
jadi lebih seo friendly....

Great, bagus sekali. Walau sering liat filmnya di tv, tapi baru kali ini ceritanya. Salam

q simpen mbak,keren banget,ma translatenya....

gak ada update baru?

berasa di negri dongeng deh, di jaman purbakala hehehe..salam kenal

dari kecil nich saya suka cerita tentang dewa-dewa Yunani kuno...
karena film Hercules kali ya?
hehehe
sekarang tokoh yang saya kagumi tu Achiles...hehehe

kapan lanjutanya nih?

sukses itu butuh perjuangan tman?

salam sobat
saya suka sejarah Romawi kuno seperti ini.
trims kunjungannya mba,,
ditunggu postingan selanjutnya ya,,!

kalo kita mah sukanya ama gatot kaca......kapan ya....ada gatot kacanya....

kalo kita mah sukanya ama gatot kaca......kapan ya....ada gatot kacanya....

SALAM KENAL

WELCOME

This is the another world beyond the mistery. Beyond your imagination.

Let me take you tour to another world that maybe you might have known or not. Or maybe you are one of us. Waiting to recall of your trueself

Keep on seeking, and you will find. Keep on knocking, and the door will be opened upon you

Welcome!

Pengikut